Rabu, 10 Desember 2008

sms qurban

Tanggal 8 desember umat islam merayakan Hari raya Idul Adha ato yg lebih familiar dengan idul qurban. PAling seneng waktu lebaran kalo dengerin gema takbir, wuuiih....bikin terharu juga sih dengerinnya. Yang bikin seru waktu malam takbiran, sebenarnya seru dan juga menyedihkan. Karena waktu malam takbiran lagi deres-deresnya hujan. sempet mikir, ntar gimana takbirannya yah? Jadi ato gak? Banyak anak ato gak? Temen2 yg lain datang ato gak? aduh pokoknya gak tenang banget hati ini.
Dengan tekad yg bulat, aku putuskan untuk berangkat dengan adikku meski hujan tambah deres banget. Alhamdulillah, sesampainya di TPA ternyata sudah rame sama anak-anak. Wah....jadi seneng ngeliat semangat mereka yg gak peduli ma hujan yg deres banget. Pokoknya yg aku khawatirkan gak terjadi, teman2 datang meski gak lengkap. Soalnya ada yg pulang kampung dan kecapekan karena ada urusan kerjaan. Dan yg lebih nyenengin lagi, saat takbir keliling akan dimulai hujan yg tadinya gede banget bisa reda sedikit. Jadi acara takbir keliling tetap berjalan.
Setelah selesai semua dengan urusan takbiran, aku dan teman2 langsung hunting makan. Biasa, hawa dingin seperti ini bawaannya pengen makan muluuuu. And finally....kembalilah aku ke rumah, rasa capek dan seneng campur jadi satu. Saat santai2 ria kepikiran untuk mulai ngerjain teman2 lewat sms.
Sms ini berisi sms idul adha/qurban yg sudah aku siapkan untuk teman2. Isinya sih bukan berupa ucapan "Selamat Hari raya Idul Adha" (basi bgt n gak pas bgt). Tapi isinya mengenai keisengan yg ada bau2 hewan qurban. Sms ini aku buat sendiri, soalnya waktu googling gak nemu.
SMS IDUL ADHA/QURBAN :

  1. Barusan takmir masjid bingung.coz ada 1 sapi qurban hilang.takmir gak tau harus berbuat apa ?soalnya bsk sudah waktunya penyembelihan.mau beli gak ada yg cocok.setelah dicari-cari,gak taunya sapinya lagi baca sms.
  2. DICARI: telah hilang seekor KAMBING QURBAN dg ciri2:perempuan/laki2,jelek,kurus,kecil&ajaib.dikatakan ajaib soalny bs baca sms ini.ho....ho...ho...
Ha...ha....ha....he....he....ho...ho.....gak tau deh respon mereka. meski mereka gak bales, aku tau klo mereka jengkel bgt. Cuma Kak Zahro yg ngebales dgn ngatain "Mbencekno puuuuooooll". Wk...wk...wk...

Tidak ada komentar: